08 Oktober 2010

MUSASI UNTAN 2010

Minggu, 3 oktober 2010 bertempat di gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UNTAN adalah saat peristiwa bersejarah bagi segenap civitas mahasiswa farmasi universitas tanjungpura. Pada hari tersebut diadakan musyawarah besar mahasiswa farmasi UNTAN yang lebih dikenal dengan singkatan MUSASI UNTAN. Kegiatan yang diadakan setiap satu tahun sekali ini merupakan yang ke-3 kalinya telah diadakan. MUSASI merupakan kegiatan yang diadakan untuk mengakhiri periode kepengurusan HMF(Himpunan Mahasiswa Farmasi) UNTAN, laporan pertanggung jawaban, dan pengesahan ADRT baru.

MUSASI UNTAN dimulai pada pukul.07.00 WIB dengan agenda pertama yaitu mengenai laporan pertanggung jawaban kepengurusan HMF periode 2009/2010 kemudian dilanjutkan dengan pengesahan ADRT yang baru. Bagian acara yang terakhir yaitu pemilihan ketua umum HMF periode 2009/2010.

Redaksi blog HMF berkesempatan mewawancarai ketua umum HMF terpilih Dedi Rahadi. Pada kesempatan tersebut Dedi Rahadi mengungkapkan rasa bangganya karena bisa dipercaya oleh civitas mahasiswa farmasi untuk memimpin organisasi HMF, dimana HMF merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi mereka. Disamping itu, ketua terpilih siap mengemban amanah yang telah diberikan dengan sebaik mungkin. Mahasiswa farmasi UNTAN semester 5 ini juga berkomitmen untuk memajukan HMF UNTAN agar HMF menjadi organisasi yang lebih berkualitas. Berkaitan dengan apa yang akan dilakukannya selama 1 tahun perode HMF, Dedi menyatakan bahwa ia akan berusaha agar saat kepengurusannya, kegiatan-kegiatan yang akan diadakan oleh HMF akan bisa diterima oleh masyarakat dan akan semakin banyak diminati. Pernyataannya ini menunjukkan bahwa ia ingin membangun citra HMF yang penuh rasa kebersamaan dan mengayomi seluruh civitas dalam suasana keakraban.

Dedi Rahadi terpilih secara musyawarah oleh mahasiswa farmasi dengan sebelumnya juga terdapat beberapa calon lain. Berdasarkan kesepakatan bersama, akhirnya terpilihlah Dedi sebagai ketua umum HMF periode 2010/2011. Pada saat itu, setiap calon diberi satu buah balon dimana didalam balon tersebut tertulis siapa yang akan menjadi ketua HMF dan saat balon dipecah, balon milik Dedi yang berisikan secarik kertas yang menyatakan ia sebagai ketua umum terpilih hasil musyawarah.

HMF yang telah melalui 2 periode kepengurusan dan akan membuka lembaran baru kepengurusan yang ke-3 ini tentu akan memberikan suatu atmosfir baru bagi mahasiswa farmasi UNTAN. (dn)