20 Februari 2009

Himpunan Mahasiswa Farmasi Untan

MUHAMMAD SHIDDIQ "JUARA OLIMPIADE FARMASI 2009"


Serangkaian kegiatan PHYTOPLASM yaitu seminar, Bazaar dan Olimpiade akhirnya telah berakhir pada tanggal 17 Februari 2009. Dalam kegiatan Olimpiade Farmasi yang merupakan serangkaian kegiatan PHYTOPLASM bermula dari babak penyisihan pada tanggal 16 Februari 2009 di Auditorium UNTAN. Babak penyisihan Olimpiade Farmasi diikuti oleh 109 peserta dari berbagai sekolah di seluruh daerah di Provinsi Kalimantan Barat.


Selanjutnya, dari 109 peserta diseleksi menjadi 10 peserta untuk masuk pada babak selanjutnya yaitu babak semifinal (babak 2) dengan sistem kompetisi Lomba Cepat Tepat (LCT). Pada babak ini berhasil tersaring 6 peserta untuk maju ke babak Final (babak 3) dimana sistem kompetisi babak final adalah praktikum dan tanya jawab. Pada babak Final yang berhasil lolos antara lain:

1. Leo Pratama (SMA K IMMANUEL KOTA PONTIANAK)
2. Kevin Agusto (SMA SANTU PETRUS KOTA PONTIANAK)
3. Kenny Ryan (SMA GEMBALA BAIK KOTA PONTIANAK)
4. Muhammad Shiddiq (SMA N 1 KOTA PONTIANAK)
5. Jibril Putra Fajar (SMA N 1 KOTA PONTIANAK)
6. Robby Kristian (SMA N 1 KOTA PONTIANAK)

Keenam siswa diatas berkompetisi untuk merebut Gelar Juara Olimpiade Farmasi 2009. Dari keenam siswa diatas maka dari hasil penilaian juri didapat juara I Olimpiade Farmasi yaitu Muhammad Shiddiq, juara II Leo Pratama, juara III Jibril Putra Fajar, Harapan I Kevin Agusto, Harapan II Kenny Ryan, dan Harapan III Robby Kristian.


Muhammad Shiddiq ketika diwawancara oleh tim buletin kami menyatakan bahwa dia sempat merasa kesulitan ketika seleksi babak semifinal. Namun, dia terus berusaha dan belajar untuk mempersiapkan dirinya ketika masuk final. Ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan disosialisasikan agar mengembangkan potensi siswa/i khususnya di Provinsi Kalimantan Barat.